Loading...
Sunday, July 29, 2012

CARA MENGGUNAKAN SOFTLENS DENGAN BENAR


  1. Softlens lebih baik tidak digunakan seharian penuh. Penggunaan kacamata tetap lebih baik karena softlens menempel langsung ke mata, sedangkan kacamata tidak. 
  2. Sebelum pergi dan membeli softlens ke optic, mata harus di-“bebastugaskan” dari penggunaan kacamata setidaknya selama 30 menit terakhir. Lebih baik sejak bangun tidur tidak menggunakan kacatamata atau softlens supaya proses pengukuran dan penetapan minus softlens dapat dilakukan dengan akurat.
  3. Softlens sebaiknya digunakan tidak lebih dari 12 jam sehari. Lepas softlens sebelum mandi dan jangan gunakan saat tidur
  4. Tetesi mata dengan cairan pelembab bila terasa kering saat memakai softlens
  5. cuci tangan sebelum menyentuh soflens agar bebas dari kuman yang bisa mengiritasi mata
  6. bersihkan softlens setelah dilepas
  7. jangan basuh soflens dengan air biasa
  8. Perhatikan tanggal kadaluwarsa softlens. Hal ini sangat penting. 
  9. Apabila kamu jarang menggunakan softlens, ada baiknya membeli softlens harian. Hal ini didasari oleh pengalaman seorang teman yang membeli softlens untuk periode 3 bulan namun hanya dipakai sesekali saja. Katanya makin lama makin tidak nyaman untuk digunakan. 
  10. Perhatikan kadar oksigen. Ini sangat penting. Untuk pemula, saya sarankan menggunakan softlens dengan kadar oksigen yang tinggi.
  11. Cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun bayi. Sabun bayi adalah produk paling tepat untuk mencuci tangan sebelum menggunakan softlens. Hindari penggunaan sabun lainnya.  
  12. Cara mencuci softlens yang benar adalah dengan mengusapkan jari telunjuk ke softlens ke dua arah saja. Lalu balik softlens dan lakukan hal yang sama.
  13. Warna softlens yang terlihat bagus belum tentu cocok di mata kita. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mencobanya langsung di mata. 
  14. Hati-hati dalam mencoba softlens di optic. Saya seringkali menemukan softlens sample (untuk dicoba warnanya ke mata kita) di dalam tempat softlens dengan air yang kotor. Mintalah air softlens kepada petugas untuk mencucinya sebelum dicoba ke mata kita. 
  15. Air softlens rata-rata tahan selama 1 ½ bulan saja. Jadi perhatikanlah hal ini. Untuk mengingatnya, tempelkan label di botol tersebut dan tuliskan kapan kamu membuka dan kapan terakhir kali boleh digunakan. 
  16. Softlens memiliki masa pemakaiannya masing-masing, dari harian, bulanan, hingga tahunan. Meskipun softlens dapat bertahan melebihi batas penggunaannya, softlens tetap harus digunakan sesuai masa pemakaiannya saja. Jangan lebih. 
  17. Bawa air softlens kemanapun kamu pergi. Hal ini penting untuk berjaga-jaga apabila mata tiba-tiba kering dan menjadi  iritasi karena beberapa faktor seperti debu dan AC. 
  18. Pengguna softlens sangat dilarang untuk memelihara kuku di telunjuk dan jempol tangan kanan karena kedua jari ini digunakan untuk mencopot dan memasang softlens ke mata. Saya pernah mendengar kisah nyata dari teman say abahwa saudaranya mengabaikan aturan ini sehingga kukunya melukai matanya hingga harus dioperasi. 
  19. Softlens harus direndam minimal selama 4 jam per malam. Apabila softlens yang digunakan tiba-tiba terasa tidak nyaman, itu tandanya mata kamu butuh istirahat dari softlens.
  20. Hindari menangis karena akan membuat mata terasa kering dan hindari api dari jarak dekat mengingat bahan softlens yang bisa mencair kalau terkena panas api dari jarak dekat.


2 comments:

Unknown said...

Keren tuh infonya mbakee. Saya juga menemukan online shop baru yang menjual softlens warna online x2, geo lens, omega dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim. ayo cekidott...

Eko said...

Spexsymbol Online menjual berbagai macam koleksi softlens warna terlengkap, mulai dari merk Softlens X2, Softlens ICE, Softlens a+, Zuhra, Salsabila, Eye Candy. Semua produk softlens yang kami jual memiliki ijin KEMENKES dari RI.

Silahkan kunjungi website kami di www.spexsymbol.com Dapatkan Freegift, Free Voucher 25K & Free Shipping ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian Softlens di Spexsymbol

 
Toggle Footer
TOP